Profil Mago "Resza Nur Fazrin"



Rezsa Nur Fazrin. Siswi Berprestasi di Bidang Olahraga Pencak Silat.
BIODATA



NamaRezsa Nur Fazrin
Tempat Lahir: Purwakarta
Tanggal Lahir: 24 September 1994
Alamat: Jl. Letnan Nipan no 16 kp. Bojong RT 49/05 kec. Purwakarta kab. Purwakarta
Hobi: Baca novel, berolahraga
Makanan Favorit: Apa saja yang penting enak
Motto Hidup: Terus berusaha sampai meraih prestasi






Tahukah Mago Readers bahwa setiap negara mempunyai olahraga asli negara tersebut yang unik dan berbeda dengan negara lainnya. Nah, Indonesia pun punya banyak sekali olahrag asli Indonesia, salah satunya adalah olahraga beladiri pencak silat.
Di SMAN 1 Purwakarta, Mago bertemu dengan seorang siswi berbakat dan berprestasi di bidang olahraga pencak silat. Namanya Rezsa Nur Fazrin. Mago sempat berbincang sebentar dengan dara berkacamat yang akrab dipanggil Echa mengenai berbagai hal tentang prestasiny di olahraga pencak silat. Yuk, kita simak.

Mago: Halo, Echa. Apa kabar? Boleh ngobrol sebentar sama Mago?

Echa: Halo Mago. Alhamdulillah, baik. Boleh boleh.

M: Sejak kapan sih Echa mengenal pencak silat?                    

E: Sejak kelas 4 SD, waktu itu tahu pencak silat karena diajakin kakak aku. Dia juga seorang atlet pencak silat.

M: Mengapa tertarik dengan pencak silat?

E:  Awalnya sih enggak tertarik, tapi sering diajak kakak untuk latihan. Terus coba-coba tanding, eh sekarang jadi tertarik.

M: Echa berlatih pencak silat dimana?

E: Di Gedung KNPI di Purnawarman.

M: Siapa pelatihnya?


E: Namanya Irwan Nur Wandi.

M: Echa sudah ikut berapa lomba sampai dengan sekarang?

E: Banyak. Mungkin sudah 10 kali lebih. Lomba yang  tempatnya paling jauh yang pernah aku ikuti waktu ke Garut.

M: Prestasi apa saja yang sudah Echa dapatkan dari pencak silat?

E: Pertama juara 1 seleksi Popwil di Purwakarta, juara 2 di Popwil wilayah 2. Terus juara 2 Bupati Cup, juara 1 Kotabaru Cup, masuk 8 besar pertandingan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional. Terakhir waktu ikut lomba di Garut, aku dapat juara 1.

M: Wah, hebat yaa. Manfaat apa aja sih yang di dapat dari pencak silat?

E: Yang pertama, badan jadi sehat. Prestasi yang didapat juga bisa membanggakan orangtua. Nantinya sertifikat yang didapat dari hasil pertandingan bisa dipakai kalau ingin melanjutkan kuliah.

M: Kira-kira teman-teman yang lain bisa berprestasi juga gak seperti Echa? Kasih tips-tipsnya dong.

E: Bisa banget! Asal kita mau berlatih keras, yakin di dalam hati, bulatkan tekad, dan banyak berdo’a, kita pasti bisa sukses dalam melakukan segala sesuatu. Kita pasti mampu dan bisa.

M: Keren. Oke deh, sekarang Echa kasih alasan Echa mengapa teman-teman Mago Readers harus coba olahraga pencak silat ini!

E: Pencak silat tuh menurut aku olahraga beladiri yang unik, karena pencak silat gabungan dari semua unsur beladiri, jadi gerakannya lebih lengkap. Selain itu, pencak silat adalah olahraga asli Indonesia. Jadi kita bisa bangga dan terus melestarikan budaya kita sendiri.

M: Oke deh. Terima kasih untuk waktunya ya, Echa. Semoga kamu tambah sukses untuk kedepannya!

E: Sama-sama. Amiin. Do’ain ya.



Nah itu tadi wawancara Mago dengan Resza Nur Fazrin, remaja putri berbakat dan menggemari olahraga pencak silat, olahraga asli Indonesia yang harus dijaga kelestariaannya. Yuk, mari kita lestarikan budaya Indonesia!

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beranda
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...