Artikel Mago "5 Cara Menyegarkan Kembali Pikiran"

Halo halo halooo. :D
Apa kabar nih hasil UTSnya? Bagus kah atau harus ada yang di remedial? Baryaaaw. Hehe becanda.
Mago Readers semua pasti lelah fisik dan pikiran ya setelah menjalani UTS? Iyaaa kaaan? Pasti giat-giat nih belajarnya.
Nah, di artikel kali ini, Mago akan memberi tahu tentang 5 cara alternatif untuk menyegarkan kembali pikiran yang lelah dan mumet. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk Mago Readers semua.
Yuk, mari dibaca. :)

 1. Ambil istrahat kecil dan pergi keluar


Berisitirahatlah sejenak dan keluar dari rumah kamu. Enggak perlu jalan-jalan ke tempat yang jauh kok, cukup berjalan-jalan di luar rumah untuk menenangkan kembali pikiran yang terkuras saat UTS.

2. Lihatlah awan


Lihat awan? Iya. Melihat awan yang bergulung di langit bisa menjadi salah satu cara yang bisa membuat pikiran kita kembali segar dan ringan. Selain pikiran kembali segar, kita juga bisa mengasah imajinasi kita saat melihat awan yang berbagai bentuk lho. Jadiiiii, ketika pikiran kamu masih mumet, telentanglah di alam bebas, buka kedua kakimu dan rentangankan tanganmu. Lihat ke awan, dan mulai berimajinasi. :)

3. Tarik nafas dalam-dalam


Menarik nafas dalam-dalam beberapa kali tentu dapat menghilangkan stress yang kita rasakan. Mengapa? Karena menurut penelitian, ketika kita menarik nafas dalam-dalam, secara tidak langsung tubuh memproduksi zat endorphin yang berfungsi sebagai penghilang rasa nyeri. Kan lumayan tuh buat menyegarkan kembali pikiran. Iyaa gak? Hehe.

4. Meregangkan tubuh


Pernah gak Mago Readers merasakan pegal-pegal setelah belajar dengan posisi yang sama selama berjam-jam? Pasti pas UTS sering deh merasa begitu. Nah, untuk menghilangkan rasa pegal-pegal yang terasa, kamu bisa meregangkan seluruh bagian badan kamu. Dengan begitu, aliran darah pun menjadi lebih lancar dan kamu bisa kembali siap beraktivitas.

5. Berbicara dengan orang lain


 Ngobrol sama orang lain salah satu cara penting lho untuk dapat menyegarkan kembali pikiran. Bayangin deh, selama seminggu penuh UTS kan kita selalu memasukan berbagai macam pelajaran ke otak kita. Bakal capek deh otak kita nantinya. Dengan mengobrol dengan orang lain, kita bisa merefresh kembali pikiran kita melalui tukar pikiran dan berbagi cerita dengan orang-orang di sekitar. Ngobrol yuuuuk.


Nah, itu dia 5 cara sehat dan gratis yang dapat kamu lakukan agar bisa menyegarkan kembali fisik dan pikiran yang lelah setelah Ujian Tengah Semester.
Lakukan cara-cara diatas dirumah ya, agar tubuh kita kembali dapat melakukan berbagai aktivitas dengan lancar.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beranda
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...