Artikel Mago "The Raid"




Pastinya Mago Reader sudah dengar tentang The Raid dong. The Raid (sebelum diedarkan: Serbuan Maut) adalah film aksi seni bela diri dari Indonesia yang disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais. Pertama kali dipublikasi pada Festival Film Internasional Toronto (Toronto International Film Festival, TIFF) 2011 sebagai film pembuka untuk kategori Midnight Madness, para kritikus dan penonton memuji film tersebut sebagai salah satu film aksi terbaik setelah bertahun-tahun sehingga memperoleh penghargaan The Cadillac People's Choice Midnight Madness Award. Terpilihnya film ini untuk diputar pada beberapa festival film internasional berikutnya, seperti Festival Film Internasional Dublin Jameson (Irlandia), Festival Film Glasgow (Skotlandia), Festival Film Sundance (Utah, AS), South by Southwest Film (SXSW, di Austin, Texas, AS), dan Festival Film Busan (Korea Selatan), menjadikannya sebagai film komersial produksi Indonesia pertama yang paling berhasil di tingkat dunia.

Sudah nonton filmnya? Bagi yang belum ataupun sudah, Mago akan memberikan sedikit uraian mengenai The Raid ini.

SINOPSIS:
Sebuah tim dari SWAT menyerbu sebuah apartemen yang merupakan sarang atau tempat berlindung penjahat-penjahat. Penyerbuan terjadi pada pagi buta. Setelah berhasil masuk pada apartemen kumuh tersebut, mereka mencari tempat keberadaan dari pemilik gedung tersebut—seorang bandar narkotik—Tama. Tapi penyerbuan mereka terbongkar. Tama memerintahkan memerintahkan untuk melakukan penguncian pada apartemen tersebut. Tama juga mengadakan sayembara pada penghuni apartemen tersebut, bagi siapapun yang berhasil menghabisi tim SWAT dapat tinggal di apartemen tersebut secara gratis. Maka dimulailah perjuangan tim SWAT untuk menyelesaikan misi dan bertahan hidup.

FACTS:
  • Pada website imbd.com, The Raid mempunyai rating 8,4 dari 10. Mengalahi rating dari Harry potter,  bahkan Mission Impossible.
  • Pada website imdb.com, The Raid merupakan film ke-1 dari 101 film yang direkomendasikan imdb untuk tahun 2012.
  •  Menurut produser The Raid , semula judul yang akan dipakai untuk peredaran di Indonesia adalah Serbuan Maut. Namun setelah dipertimbangkan akhirnya tetap memakai judul The Raid, seperti rilis internasional nya.
  •  The Raid diputar di 334 bioskop di Amerika.
  • Untuk versi internasional yang akan beredar worldwide 23 Maret 2012 berjudul The Raid: Redemption, music scoring ditangani Mike Shinoda (Linkin Park) & Joe Trapanase (composer Fast Five, Tron Legacy & Dexter Series).
  • The Raid memenangkan penghargaan 'Cadillac People's Choice Award' di ajang Midnight Madness Toronto International Film Festival yang berlangsung dari tgl.8-18 September 2011.
  •  Belum juga The Raid tayang di Indonesia, filmnya sedang dalam tahap negosiasi untuk dibuat ulang (remake) ke versi Hollywood oleh perusahaan film Screen Gems yang telah memproduksi banyak film. Diantaranya Priest, Burlesque, Hostel Part II, Resident Evil: Apocalypse & Underworld: Evolution.
  • Belum juga tayang di Indonesia, The Raid telah dibuatkan sekuelnya dengan judul BERANDAL.
  •  Ini film termasuk kategori dewasa ya Mago Reader. Karena kata-katanya yang cukup kasar, film ini juga termasuk kategori thriller.
  • Yayan Ruhian, yang memainkan karakter Mad Dog, pernah dilatih pencak silat untuk Pasukan Pengamanan Presiden  pada tahun 1989 dan untuk Indonesian Military Police Corps pada awal 1990-an.
  • Afrika Selatan adalah satu-satunya negara di benua Afrika yang membeli hak untuk menampilkan Raid ini.


Video Terkait:


Foto Terkait: 








  












Pada film The Raid, kalian akan disuguhkan "action" full dari awal hingga akhir film. Untuk yang phobia darah, hati-hati saja. Walau tidak terlalu banyak, film ini cukup banyak memperlihatkan luka-luka dan darah. tapi, banyak orang Indonesia yang mengatakan The Raid sebagai kemajuan industri perfilman Indonesia.
Yuk, kita nonton film produksi anak bangsa, Mago Readers!


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beranda
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...