Profil Mago "Ivan Dwi Nugraha, Drummer Muda Berbakat"

 Ivan Dwi Nugraha, Drummer Muda Berbakat



Muda dan berbakat. Mungkin kata itu yang cocok untuk menggambarkan seorang musisi dan drummer SMAN 1 Purwakarta, Ivan Dwi Nugraha. Di usianya yang masih belia, ia telah meraih berbagai penghargaan tingkat regional dan telah tampil di berbagai event musik.
Mago telah berbincang dengan Ivan untuk mengorek sedikit tentang bagaimana ia bisa jatuh cinta terhadap alat musik drum.
Check this out!


Mago: Halo, Ivan. Lagi apa nih?
Ivan: Lagi istirahat nih, tadi baru aja selesai tampil hehe 

Mago: Oh gitu, boleh ya Mago tanya-tanya sedikit? Enggak ganggu kan?
Ivan: Oke deh. 

Mago: Apa sih arti musik buat Ivan?
Ivan: Selain untuk berkarya, musik tuh udah jadi penyemangat hidup Ivan, setiap manggung Ivan selalu merasa gembira.

Mago: Mulai dari umur berapa Ivan bermain drum?
Ivan: Sebenernya Ivan kenal drum dari kakak. Dulu kakak sempet les dan beli drum, terus Ivan suka coba-coba mainin drum itu. Pertama sih coba-coba aja, eh malah jadi suka dan keterusan sampai sekarang.

Mago: Siapa sih inspirasi Ivan untuk bermain drum?
Ivan: Kakak Ivan.

Mago: Dari siapa Ivan belajar bermain drum? Pernah les enggak?
Ivan: Pertama belajar dari kakak, trus pernah les sebentar di Bekasi. Selanjutnya sih otodidak aja.

Mago: Ivan pernah manggung di acara dan dimana aja sih sejauh ini?
Ivan: Banyak sih hehe. Yang paling sering tuh di Purwakarta, seperti di acara Festival Band Pelajar, terus pernah juga di Karawang di acara peringatan Hari Kemerdekaan.

Mago: Udah sering tampil ya. Terus, penghargaan apa aja sih yang pernah Ivan dapetin?
Ivan: Sejauh ini sih baru tiga kali. Pertama waktu tampil di Festival Band Pelajar, Ivan dapet sebagai Drummer Terbaik. Terus di Jakarta, di salah satu lomba Drummer Pelajar, Ivan dapet sebagai Drummer Terfavorit se-Jakarta. Yang ketiga Ivan lupaaaa hehe

Mago: Keren! Eh, mau tau dong, siapa aja sih drummer idola Ivan?

Idolanya Ivan
Echa Soemantri

Ivan: Ada dua! Bowie (Aditya Wibowo) drummernya Gugun Blues Shelter sama Echa Soemantri (Yesaya Wilander Soemantri) :D

Mago: Sip! Yang terakhir nih, menurut Ivan, apa aja sih hal positif yang Ivan dapet dari bermain musik?
Ivan: Banyaaak. Ivan dapet ilmu baru setiap ngearansemen lagu, terus nambah teman, nambah pengalaman, bisa nyalurin hobi dan juga nambah fans hehehehehe

Mago: Hahaha. Okedeh, segitu aja deh pertanyaan dari Mago. Makasih ya udah mau diganggu waktunya sebentar.
Ivan: Iya, gpp kok. Sama-sama.


Nah, itu dia bincang-bincang Mago dengan salah satu drummer terbaik SMAN 1 Purwakarta. Semoga Ivan bisa terus berkarya dan menjadi salah satu drummer terbaik di Indonesia. Semoga!


BIODATA:

Nama: Ivan Dwi Nugraha
Tempat Lahir: Sukoharjo, Jawa Tengah.
Tanggal Lahir: 13 Juni 1996
Alamat: Griya Asri Blok J6 no 29-30 Purwakarta
Hobi:  Bermain musik terutama drum :D


Twitternya Ivan: @ivandwn
Facebooknya Ivan: Ivan Dwi Nugraha

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beranda
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...