Reportase Mago "Kabaret Multilingual: Cinderella and The Beast"

Kabaret Multilingual; Cinderella and The Beast



Halo, Mago Readers!

Narator

Pada acara Perpisahan Informal 2012, Kamis (24/5) kemarin menampilkan sebuah penampilan kabaret multilingual “Cinderella and The Beast” sebagai salah satu acaranya. Kabaret yang disutradarai oleh Ibu Tatin dan diperankan oleh murid kelas X dan IX ini berlangsung meriah dan seru. Boleh dibilang, acara ini yang paling banyak mendapat perhatian dan gelak tawa penontonya yang terhibur oleh jalan cerita yang unik dan akting lucu dari para pemerannya.

Mago telah menyaksikan penampilan kabaret multilingual “Cinderella and The Beast”. Di reportase ini mago akan tampilkan ringkasan cerita kabaret yang menggunakan bahasa Inggris, Perancis, Jepang dan Arab ini. Enjoy, Mago Readers!

Cinderella yang Merana

"Cinderella, kamu jangan lupa ngepel, dan nyapu ya!" kata Ibu tiri
Kabaret ini diawali dengan kisah Cinderella yang merana oleh sikap ibu tiri dan kedua saudari tirinya. Cinderella diperintah untuk melayani kedua saudarinya dan melakukan banyak pekerjaan rumah. Cinderella sangat merindukan sosok ayah dan ibunya yang telah meninggal. Kasian ya, Cinderella.

Cinderella lagi ngepel
Ibu dan saudari tiri Cinderella bersiap ke pesta
Kemudian tibalah kabar dari istana. Raja dan permaisuri mencari seorang gadis yang akan dipersunting oleh pangeran. Ibu tiri dan kedua saudari tiri Cinderella yang mendengar kabar ini segera mempersiapkan diri untuk  pesta dansa di istana. Mereka menggunakan gaun-gaun terbaik dan berharap akan dijadikan istri oleh pangeran.


"mamaah, papaah, Cinderella kangeeen..."
Setelah ibu tiri dan kedua saudari tirinya pergi, tinggalah Cinderella sendiri di rumah. Sebenarnya Cinderella pun ingin menghadiri pesta dansa di istana. Namun ia tidak mempunyai gaun yang indah. Ibu tirinya pun pasti melarangnya untuk datang ke istana. 

Peri memberi Cinderella gaun
Ketika sedang merenung, tiba-tiba datanglah seorang peri ke hadapan Cinderella. Peri tersebut akhirnya mengabulkan permintaan Cinderella. Peri ini mengabulkan permintaan Cinderella dengan gerakan yang unik dan, triiing, Cinderella pun mendapat sebuah gaun yang indah.


Putri-putri Menari

Sementara itu di istana, pesta dansa telah dimulai dengan meriah. Raja dan permaisuri masuk ke dalam ruangan pesta dikawal oleh para pengawalnya. Kemudian seorang pesuruh istana mengumumkan bahwa raja dan permaisuri sedang mencari seorang putri untuk dijadikan istri pangeran. Maka diundanglah putri dari berbagai negara. Pertama datang seorang putri dari negeri Jepang. Putri cantik ini memperkenalkan diri kepada raja dan ratunya.


Putri dari Jepang lagi ngajak Naruto main memperkenalkan diri
Setelah putri dari negeri jepang memperkenalkan diri, datanglah ke hadapan raja putri dari kerajaan di Perancis, putri anggun tersebut bernama Marie Antoinette. Nampaknya, raja dan ratu terkesima oleh keanggunan Marie Antoinette.

Marie Antoinette dari Perancis
Kemudian datanglah tamu dari negeri Arab. Putri dari Timur Tengah mempertunjukan kepada raja dan ratu tarian dari negerinya sebelum memperkenalkan diri kepada raja dan ratu.

Tarian dari Timur Tengah
Sang Raja Murka

Tibalah perwakilan putri dari negeri tuan rumah, raja dan ratu penasaran siapa gadis tercantik di negerinya. Lalu munculah kedua saudari tiri Cinderella, kedua saudari tiri Cinderella menari dengan centil di hadapan raja dan ratu.

Putri negeri tuan rumah
Semua putri telah memperkenalkan diri mereka satu persatu. Tibalah kini saatnya sang pangeran memilih permaisurinya. Tapi, tunggu dulu! Siapa itu putri cantik bergaun putih? Cinderella! Dengan bantuan sang peri baik, akhirnya Cinderella mendapatkan sebuah gaun indah dan dapat hadir di pesta dansa istana.

Cinderella tiba di istana
Setelah Cinderella datang, maka segera dimulailah acara. Sang pangeran yang ditunggu-tunggu pun akhirnya datang ke ruangan pesta. Kedatangan sang pangeran disambut meriah oleh hadirin, namun juga menimbulka pertanyaan di benak mereka. Mereka bertanya-tanya mengapa wajah sang pangeran ditutupi oleh selembar kain.

Bukan, pangeran bukan lagi main petak umpet yaa
Pertanyaan yang ada di benak para hadirin akhirnya terjawab saat sang pangeran membuka kain yang menutupi seluruh wajahnya. Ketika sang pangeran membuka kain tersebut, nampak sebuah wajah yang buruk rupa. Wajah tersebut menyerupai seekor monyet! Para hadirin beserta putri dari berbagai kerajaan pun kaget dan lantas pergi meninggalkan istana. Tingkah laku mereka membuat raja murka.

Pangeran buruk rupa
 Penyihir Jahat Datang

Semua putri meninggalkan ruang pesta seketika saat mengetahui rupa bururk sang pangeran. Namun, tak semua dari mereka pergi, Cinderella masih tetap berada di ruang pesta. Lantas saja sang pangeran bertanya kepada Cinderella, mengapa ia tak pergi berlari mengetahui rupa buruk sang pangeran. Cinderella menjawab bahwa ia tak menilai orang dari penampilannnya saja, melainkan apa yang terdapat di dalam isi hatinya. Mengetahui kesetiaan Cinderella, sang pangeran pun berkehendak untuk meminang Cinderella menjadi permaisurinya.

"Akuh akan setia kepadamuuuh, pangeran..." #gituh #kataCinderellanya
Ketika sang pangeran dan Cinderella masih bersama di ruang istana, tiba-tiba datanglah seorang penyihir. Ternyata penyihir inilah yang mengutuk pangeran sehingga memiliki rupa yang tak menawan. Kedatangan penyihir ini ke istana bertujuan untuk mengutuk membunuh sang pangeran.

Penyihir jahat yang mengutuk pangeran
Sang penihir jahat terus berusaha membunuh pangeran. Namun usahanya gagal ketika peri baik hadir dan berusaha menyelamatkan pangeran dan Cinderella. Pertarungan sengit pun terjadi di ruangan istana. Akhirnya, dengan goyangan mantra maut sang peri, penyihir yang jahat itu dapat dikalahkan.


Lepasnya Kutukan

Ternyata, kalahnya sang penyihir jahat juga mengakibatkan lepasnya kutukan yang diderita pangeran. Akhirnya sang pangeran mendapatkan kembali wajah aslinya yang rupawan. Pernikahan antara pangeran dan Cinderella pun dilangsungkan. Dan mereka bahagia hingga akhir jaman. Horeeee!

Pangeran dan Cinderella bahagia hingga akhir tahun ajaran baru hayat




TAMAAAAAT
Beranda
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...