Perahu Kertas Akan Berlayar ke Bioskop Indonesia



Halo Mago Reader! Mago kali ini akan memberikan artikel tentang “Perahu Kertas”. Film adaptasi dari novel best seller karya Dewi (Dee) Lestari ini akan hadir dalam bioskop pada tanggal 16 Agustus 2012 dengan disutradai oleh Hanung Bramantyo. Bagi Mago Reader yang sudah baca novelnya pasti tahu dong jalan ceritanya. Bagi kalian yang belum tahu, tenang. Mago akan memberikan sinposis cerita Perahu Kertas.

SINOPSIS:

Cerita ini berkisah tentang pencarian jati diri dan cinta sejati. Kugy, seorang mahasiswi Bandung Fakultas Sastra, memiliki cita-cita menjadi penulis dongeng. Sejak kecil Kugy percaya bahwa ia adalah seorang agen dari Neptunus. Maka ia sering melayarkan sebuah perahu kertas dengan tulisan di dalamnya pada sumber air tedekat.

Dilain pihak, Keenan, seorang pelukis, dipaksa oleh ayahnya untuk kuliah di Fakultas Ekonomi. Bersama dengan Noni (sahabat Kugy) dan pacarnya, Eko (sepupu Keenan), mereka berempat membentuk kelompok yang sangat kompak. Sampai akhirnya Kugy dan Keenan saling mencintai secara diam-diam. Tanpa Keenan sadari, Noni sudah mencomblangkannya dengan sepupunya, Wanda, yang ayahnya adalah pemilik sebuah art gallery. Merasa mempunyai harapan, Keenan memberontak kepada ayahnya, meninggalkan kuliahnya, dan tinggal di kosan yang jauh lebih kecil.

Di lain pihak, Kugy berusaha menjaga hatinya hingga membuat persahabatannya dengan Noni retak. Untuk mendamaikan dirinya, Kugy mempercepat kelulusannya dan kembali ke Jakarta. Keenan yang merasa kesempatannya sebagai pelukis hilang meninggalkan Bandung dan pergi ke Bali untuk bertemu dengan teman lama ibunya, Pak Wayan. Dalam keadaan dengan kreatifitas yang buntu, Luhde (keponakan Pak Wayan), membantu Keenan bangkit hingga menjadi semangat baru untuk Keenan sendiri.

Begitu Kugy di Jakarta, Karel (kakak Kugy) membantu adiknya untuk magang di biro iklan bernama AdVovaDo. Merasa mimpinya sebagai penulis dongeng memang hanyalah mimpi, Kugy menerimanya. Dengan kreatifitas Kugy yang cermelang, pemilik AdVocaDo bernama Remi, tertarik dengan Kugy.

****

Nah, kalau Mago Reader ingin mengetahui akhir ceritanya, kalian bisa membaca novel Perahu Kertas atau menonton filmnya nanti. Salah satu keistimewaan dari film ini adalah bagaimana penulis ceritanya sendiri, Dee, terjun langsung dalam pembuatan filmnya. Dee lah sang pembuat skenarionya sendiri. Banyak lika-liku selama pembuatan skenario. Salah satu kesusahannya adalah bagaimana caranya agar cerita jauh lebih ringkas tanpa mengubah ritme kisahnya. Setelah skenario telah jadi ada lagi masalah baru yang dihadapi Hanung dan Dee. Ternyata hasil durasi shooting bersihnya adalah 4,5 jam. Sebagai sutradara, Hanung memutuskan untuk membuatnya menjadi 2 film. Film pertama akan dirilis 16 Agustus 2012 dan film kedua akan dikeluarkan 2 bulan sesudahnya. Selain sebagai penulis skenario, Dee juga membantu Zaskia Adya Mecca dalam pemilihan pemeran. Ini adalah para pemeran Perahu Kertas:

  • Maudy Ayunda - Kugy
  • Adipati Dolken - Keenan
  • Reza Rahadian - Remi
  • Elyzia Mulachela - Luhde
  • Kimberly Ryder - Wanda
  • Sylvia Fully R - Noni
  • Fauzan Smith - Eko
  • Tio Pakusadewo - Pak Wayan
  • Ben Kasyafani – Karel

Ini adalah Teaser dari Perahu Kertasnya sendiri.



Jadi, Mago Reader harus nonton deh filmnya. Nggak akan rugi kok. Banyak pesan-pesan moral dari film ini. Ada pesan dari sisi kekeluargaan, persahabatan, percintaan, dan cita-cita. So, wajib ditonton! (anggun)



Beranda
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...