Surat Dari Michigan: Diculik Host Mom ke Florida!

Surat Dari Michigan: Diculik Host Mom ke Florida!


Group 29, saat orientasi di Washington bersama AFSer dari berbagai negara.
Assalamualaikum Mago Readers!
Apa kabar? Udah lama nih enggak kerja di Mago. Biasanya tiap beberapa minggu, selalu diteror Albi atas nama deadline, sekarang teror itu akan lenyap selama satu tahun.*kesepian*
Iya, saat ini Devita berada di United States. Alhamdulillah, hasil ini didapat setelah Devita lolos berbagai seleksi AFS yang Devita ikuti dan akhirnya berkesempatan untuk dapat belajar di sini selama 1 tahun.

Bersama kawan-kawan dari Indonesia.
Alhamdulillah, Devita baik-baik saja disini. Devita dapat placement di Big Rapids, Michigan. Termasuk small town sekaligus daerah yang dingin. Okay ralat, sebenarnya termasuk daerah yang sangat dingin.
Saat Devita nanya, "Pas winter, suhunya biasanya berapa derajat?" Dengan polosnya hostmom (ibu tuan rumah tempat Devita tinggal) Devita menjawab, "Biasanya 14." Devita ketawa lega, "Ohaha, celcius?" Dan sekarang giliran beliau yang ketawa, "Hahaha, no. Fahrenheit of course." Yang mana itu berarti minus 10 derajat celcius. -_-
Sekilas info, sekarang ini masih musim panas (hampiiir musim gugur), tapi Devita pasti menggigil setiap pagi.

KL-YES 2012-2013 Indonesia
Di depan Embassy of Indonesia di Washington.
Banyak hal yang Devita alami dan dapatkan selama satu tahun lebih menjalani proses seleksi dan proses pemberangkatan. Dari mulai yang ketawa ngakak sampai nangis gara-gara capek, semua Devita rasain. Dari mulai nangis di depan rumah Bu Ayi gara-gara stempel padahal besoknya harus ikut seleksi nasional di Jakarta, sampai ketawa ngakak di ruang sesi waktu nonton Talenan Shownya Kakak-Kakak Panitia waktu orientasi nasional di Jakarta, semua Devita rasain. Mulai dari tahap satu, Devita hening bergeming pas baca soal-soal pengetahuan umum. Tahap dua, Devita dapat dua pewawancara yang ehem, ngeri. Tahap tiga, kelompok Devita lagi-lagi dapat juri yang ehem, jauh lebih ngeri. Tahap seleksi berkas Devita jalani, sampai akhirnya seleksi nasional.

Batch 3, seleksi nasional, Wisma Handayani, Jakarta

Dan ternyata, alhamdulillah Devita bersama 6 kawan Devita dari Chapter Karawang, lolos.
5 orang ke USA, satu orang ke Norwegia, dan satu orang ke Filipina. Dan semuanya wanita. Jadilah kami menamakan diri kami Ladies Karawang. *kibas-kibas rambut*


Devita, Lina-Mesir, Rima-Filipina, Fauziah-Kenya. Group 29! <3
Selama orientasi di Washington, Devita sekamar sama orang Mesir dan orang Kenya. Seru banget! Tengah malem tuh bukannya tidur, Devita malah curhat panjang lebar sama temen Devita yang orang Mesir, namanya Lina. "Saat nanti program selesai, saya pulang ke Indonesia, saya akan belajar bersama adik-adik kelas saya dan saya akan belajar Bahasa Arab."
Lina ngakak. Dan jadilah sisa malam itu kami habiskan dengan belajar Bahasa Arab sekaligus saling berbagi cerita tentang Indonesia dan Mesir. Sampai akhirnya group leader kami, Ben dari Malaysia (Devita dan Lina sama-sama di group 29, kami memang sejoli), ngetok-ngetok pintu kamar. Ketahuan kalau ternyata kami belum tidur, dan kami pun terpaksa tidur.










Devita dapat kejadian yang cukup unik dan langka by the way.
Jadi begini, waktu Devita pertama kali ketemu sama hostmom Devita di bandara Kalamazoo, beliau langsung berkata, "We're gonna go to Florida for vacation."
And I was like, "What? Right now?"
Dan beliau ketawa, "Of course!"
Jadi di saat kawan-kawan Devita yang lain mungkin sedang berkendara dalam damai menuju rumah hostfam, Devita digiring ke dalam mobil dan diculik ke Florida oleh hostfam Devita. Devita bahkan belum ke rumah mereka. Bahkan Devita masih nyeret-nyeret koper dan gendong-gendong backpack sembari pakai baju YES warna biru dari orientasi di Washington. Intinya, Devita benar-benar baru turun dari pesawat dan langsung melakukan perjalanan ke Florida, pakai mobil, tanpa tendeng alih-alih.
Jadi disini, Devita dapat hostfam traveler. Dan kemana-mana, mereka selalu traveling pakai mobil. Dari Michigan ke Florida aja pakai mobil. *badan remuk*
Tapi justru disinilah serunya, soalnya kami bakal berhenti di setiap state yang kami lewati, terus ngebolang di tourism places yang mereka punya. Jadilah butuh waktu sekitar 4 hari dari Michigan untuk sampai ke Florida. Dan kami liburan selama dua minggu.




Rada shock juga sebenarnya pas ketemu hostmom. Soalnya beliau pakai kaos..... Twilight. Jadi Devita dapat hostmom penggila Twilight dan Harry Potter. Beliau punya ribuan buku dan ratusan film di rumahnya. Dan semuanya disimpan di lantai atas, dan fyi kamar Devita ada di lantai atas. *evil laugh*
Dan weekend ini, Devita sekeluarga sedang mengadakan Harry Potter Day. Bukan, kami enggak akan pakai kostum ala Harry Potter. Tapi kami cuma bakal duduk di depan home theater ditemani berbagai macam makanan dan minuman, kemudian dvd marathon nonton film Harry Potter dari edisi 1 sampai edisi 7 bagian 2 selama satu hari dua malam.
Di saat teman-teman Devita yang lain sudah mulai sekolah, Devita malah masih... liburan.
Keluarga Devita disini terdiri atas satu orang ibu, satu orang saudara perempuan, dua anjing, 4 kucing, ratusan ikan, dan beberapa binatang liar seperti rakun dan rusa. Jadi rumah Devita dikelilingi semacam... hutan. Dan Devita punya kolam ikan super besar di belakang rumah. Bahkan awalnya Devita sempet mikir, apakah ini danau.... Soalnya di Michigan banyak danau.

Say hi to Sassy. <3

Okay, sekian dulu surat dari Devita. Minal aidin dan semoga kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa mendatang. Salam peluk cium peluk cium dari Devita untuk MagoReaders semua. Allah bless you all, dan sampai bertemu di surat berikutnya. See ya! :)

Wassalam, Devita Olyviana Putri
Beranda
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...