Game This Week: Where's My Water

Game This Week: Where’s My Water?

Game This Week adalah rubrik baru di Mago Magazine. Mulai minggu ini, Mago akan ceritain tentang game seru yang layak untuk kamu mainkan di smartphone atau konsol game yang kamu punya. Mago akan bahas rinci mengenai game-game tersebut. Tentunya game yang Mago bahas adalah game seru dan bisa jadi referensi game untuk kamu mainkan.

Di edisi ini Mago mau ngebahas sebuah game berbasis iOS dan Android yang bisa kamu mainkan di smartphone kamu. Game untuk smartphone tersebut adalah Where’s My Water?


Oke, ini dia.

Where’s My Water?

Jauh di bawah tanah, hidup seekor alligator bernama Swampy. Swampy ini bukan seekor alligator biasa, ia adalah alligator yang cinta kebersihan. Setiap hari ia selalu mandi saat lelah sehabis kerja. Sayangnya, Swampy sering kesulitan mendapatkan air. Ternyata, ada alligator lain yang merusak pipa sehingga Swampy tidak bisa mandi. Nah, tugas kita adalah membantu Swampy menemukan airnya kembali!

Swampy The Alligator

Where’s My Water? adalah sebuah puzzle game yang dikembangkan oleh Creature Feep dan dirilis oleh Disney Mobile, sebuah unit bagian dari Disney Interactive Studios. Game ini dirilis pada 22 September 2011 untuk devices dengan operasi sistem iOS dan Android. Setelah dirilis, game dengan karakter utama Swampy The Alligator ini banyak menuai pujian karena grafis yang baik dan gameplay yang menarik. Oh ya, karakter Swampy ini adalah karakter pertama Disney unntuk sebuah game mobile. 

Arahkan ke Swampy

Game ini memiliki gameplay yang cukup sederhana. Kita harus mengarahkan air dari pipa yang patah dan menggenang di pasir ke pipa shower dimana Swampy menunggu untuk mandi. Tentu tidak semudah yang kita bayangkan, karena kita harus mengalirkannya melalui pasir. Air pun patuh terhadap hukum gravitasi, air di game ini seolah mengikuti sifat air di kehidupan asli. Ketika air jatuh dari tempat yang lebih tinggi, maka menciprat ke segala arah. Selain itu, karena mengikuti hukum gravitasi, ketika air berada di bawah tujuan, maka ya kita enggak bisa mengarahkan air tersebut dan harus mengulangi level.


Kontrol game ini cukup dengan menggambar pada pasir aliran air dimana kita menginginkannya. Kontrol mudah dilakukan di smartphone dengan layar resitive smarthphone yang kamu punya. Hati-hati dengan alga dan cairan racun berwarna ungu, kita harus menghilangkannya atau menghindarinya.  Tujuan game ini adalah menyalurkan air ke shower Swampy. Selain itu, kita juga dapat mengumpulkan bebek karet untuk memenuhi persyaratan ke chapter selanjutnya. Ada juga beberapa benda tersembunyi yang berada di dalam pasir yang ketika kita mendapatkannya akan menambah koleksi trofi kamu. Ketika air yang dibutuhkan menjangkau Swampy, maka level terpenuhi dan kamu dapat lanjut ke level selanjutnya.   

10 Chapters, 200 Level 

Saat awal dirilis, game  Where’s My Water? mempunyai 4 chapter yaitu  "Meet Swampy", "Troubled Waters", "Under Pressure" dan "Sink or Swim" yang masing-masing mempunyai 20 level. Kemudian beberapa update menambah chapter di game ini sehingga terdapat 10 chapters dan 200 level game yang bisa kamu mainkan! 

Kesimpulan: Harus Main! 

Game ini menyajikan gameplay yang unik. Grafis yang ditampilkan menyenangkan dengan karakter Swampy yang lucu. Game ini akan menantang kamu berpikir untuk mencari cara bagaimana menghindari rintangan untuk mencapai tujuan. Game ini juga bagus buat kamu yang suka fisika, karena akan berlaku hukum-hukum fisika ketika kamu mengarahkan air ke shower Swampy. Jadi, buat kamu yang memiliki gadget dengan sistem operasi iOS atau Android, buruan gih download di app market masing-masing! It's free to get. (al)


Awards:

“Game of the Year 2011” — PHONEARENA.COM 
“Game of the Year 2011” — APPLE 'N APPS 
“92 Metascore” — METACRITIC.COM 
“Editor’s Choice Award” — IGN 
“Game of the Month” — SLIDE TO PLAY 
“One of those rare gems that manages to get everything right.” — GAMEZEBO 
“This is the perfect game to play on the go.” — KIDZWORLD

Where's My Water?

Developer(s): Creature Feep[1]
Publisher(s): Disney Mobile
Version: 1.7.1 (iOS, Android)
Platform(s): iOS, Android
Release date(s): September 22, 2011
Genre(s): Puzzle
Rating(s): Apple: 4+
System requirements: iOS 4.0 or later
Beranda
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...