Wawancara Kak Putri Alya, Panitia Dewan Pengawas Pentas Seni 2013


Wawancara Kak Putri Alya, Panitia Dewan Pengawas Pentas Seni 2013

Kemeriahan pentas seni SMAN 1 Purwakarta yang bertajuk ‘Smansa Vintage Party’ telah siswa-siswi Smansa rasakan pada 26 Januari 2013 lalu. Seluruh kelas telah menampilkan pementasan seni yang mereka persiapkan dengan baik. Selain itu, juga ada bintang tamu sebuah band terkenal yaitu The Banery.

Dilihat dari pelaksanaanya, Smansa Vintage Party dilakukan dengan baik dan terorganisir. Terlihat dari besarnya antusias pada saat pelaksanaan serta respon positif dari peserta acara pasca kegiatan ini berlangsung. Namun, bagaimana acara ini dapat berlangsung dengan meriah? Apa saja hal-hal yang dipersiapkan dibalik pelaksanaan acara ini?

Untuk mengetahuinya, calon anggota Mago Magazine, Nia Hoerunnisa, telah mewawancarai berbagai hal dibalik pelaksanaan Pentas Seni 2013 bersama narasumber Kak Putri Alya Ramadhani selaku Panitia Dewan Pengawas Pentas Seni 2013.

Narasumber



Nama: Putri Alya Ramadhani
Jabatan OSIS: Ketua Osis
Kelas: XI IPA 6
Jabatan Kegiatan: Panitia Dewan Pengawas



Dalam rangka apa diadakannya pensi ini?

Yang pertama, selain ini termasuk pada program kerja OSIS selama 1 tahun kedepan. yang kedua, kita ingin melihat bakat dan potensi siswa di bidang seni. Karna anak Smansa itu kurang terkenal dengan bakat dan minat di bidang seni.

Apakah acara seperti ini diadakan setiap tahun?

Ini tidak wajib diadakan setiap tahun, hanya saja setiap event kan diadakan sesuai dengan kebutuhan dan saya rasa setiap tahun acara ini dibutuhkan dan harus diselenggarakan.

Bertema apakah tema pensi tahun ini?

Smansa Vintage Party

Siapa sajakah pengisi acaranya?

Pengisi acara ini dari setiap kelas, yaitu kelas 1 2 dan 3 lalu ada salah satu guest star “The Banery” dan penampilan dari Krestra Smansa.

Kira-kira berapakah dana yang dikeluarkan untuk berlangsungnya pensi in?

Kita membutuhkan dana sekitar 20jtan hanya saja kita mendapatakan dana dari pihak sekolah tidak segitu.

Sebenarnya apa tujuan diadakan pensi?

Tujuan dari acara pensi ini sangat bagus. Karena yang pertama selain melihat kreativitas siswa-siswi juga menggali potensi bakat dan minat mereka dalam bidang seni ini. Jadi sangat bagus untuk merekrut siswa-siswi dan melihat bakat dan potensinya.

Apakah acara pensi tadi sudah berjalan lancar?

Alhamdulillah untuk acara sendiri kami rasa terutama saya sendiri sangat puas karna acaranya sangat berjalan dengan lancar.

Lalu apakah kekurangan dari acara pensi tersebut?

Yang pertama tentu mekanisme penjualan kartu XL ini yah, dari pihak panitia sendiri banyak melakukan miskomunikasi dengan perwakilan kelas. Yang kedua itu adanya ketidaktepatwaktuan dalam acara sehingga banyak waktu yang ngaret di acara pensi ini, terus yang ketiga adanya miskomunikasi dengan pihak sponsor sehingga untuk backdrop sendiri kita tidak sesuai dengan panggung yang di sesuaikan.

Pertanyaan terakhir untuk Kak Putri nih, kira-kira harapannya apa untuk acara kedepannya?

Yang pasti pertama, ada inovasi yah kalau misalkan pensi kan itu insya allah di adakan setiap tahun yah nah maka dari itu harus ada perbedaan-perbedaan agar ada ciri khas dari setiap pensi itu. Yang kedua, lebih menarik perhatian jadi pensi tuh tidak dianggap sebagai pensi belaka, begitu.

Oke terima kasih waktunya, Kak Putri!

Iya, sama-sama.

***

Wawancara dilakukan oleh Nia Hoerunnisa, peserta Mago Magazine Open Recruitment

Beranda
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...