Liburan Mago: Liburan Seru ala Person Smansa

Liburan Mago: Liburan Seru ala Person Smansa




Hei Mago Readers, ada yang baru nih… Bukaaaan, bukan oreo rasa jeruk, tapiii rubrik baru di Mago Magazine. Di edisi 16 ini, Mago Magazine menampilkan rubrik baru, namanya Liburan Mago! Rubrik Liburan Mago adalah rubrik berisi liputan tentang liburan kamu dan kelas kamu. Kekompakan yang timbul saat kamu ngejalanin liburan bareng-bareng temen sekelas bisa kamu pamerin di sini dan berbagi keseruannya sama Mago Readers di rumah. Seru kaaaaan?

Di Liburan Mago pertama ini, Mago sudah dapet cerita liburan dari kelas 10.1 SMAN 1 Purwakarta. Kelas yang bernama Person Smansa ini kemarin udah liburan bareng di Waduk Cirata dan melakukan banyak hal. Nah, mereka akan menceritakan liburannya kepada Mago Readers semua. Ingin tahu bagaimana kekompakkan mereka saat ? Ayooo, kita lihat!

Tujuan Utama: MAKAN!

Halo, aku Person Smansa
Halo, Mago Readers! Perkenalin dulu ya, nama kelas kita adalah Person Smansa, kelas X.1 SMAN 1 Purwakarta. Di hari Minggu, tanggal 10 Maret lalu Person Smansa bersama-sama melakukan liburan ke salah satu obyek wisata di Purwakarta, yaitu Waduk Cirata. Di sana, Person rencananya bakal ngelakuin banyak hal, di antaranya main perahu, main Uno dan main-main lainnya.

Tujuan liburan kita kali ini adalah ke Waduk Cirata. Tapiiii, sebenarnya tujuan utama kita liburan sih pastinya soal mengisi perut. Hahaha. Kita tuh punya tradisi, setiap anggota Person yang ulang tahun pasti ngadain makan-makan. Dan acara makan-makan kali ini ditraktir oleh limaaa orang yang ulang tahun bulan Pebruari dan Maret.

Sebenarnya ketika ngerencanain liburan ini tujuannya belum fix. Yang penting pasukannya udah kumpul. Selanjutnya kita mau kemana entahlah. Ngumpul itu paling utama tuh, tanpa adanya pasukan, Person Smansa gak mungkin jalan.
Person girls sebelum berangkat. Say cheeseee!
Ketika berpegian, kendaraan mestinya jadi hal pertama yang diperhatikan. Tapi kalau Person beda lagi nih, kalau Person sih kendaraan itu nomer 2. Karena kalau kita sih, yang penting kita kumpul aja dulu, baru kendaraan.  Kalau anak-anak sudah beres kumpul, baru deh kita negosiasi sama mamang-mamang angkot untuk charter mobilnya. Kayak kemarin, Person udah kayak ibu-ibu di pasar waktu nawar harga angkot. Kayak gini deh:

 “Mang, dari sini ke Cirata berapa?” “Mang, gak bisa kurang dikit apa?”

Ya kira-kira kayak gitu deh hehe.

Kalau misal ada anak yang belum kumpul ya kita tungguin, cuma resikonya kalo kelamaan yaaaaa ditungguin deh sampe titik sabar penghabisan. Kayak anak Person yang satu ini, namanya Ersa. Anggota Person yang satu ini tuh, gak sekolah, gak main, tetep aja telat. Huh, nyebelin deh. Tapi berhubung kita masih punya hati nurani dan punya rasa kekeluargaan juga kebersamaan, jadi kita tungguin dan kita ketemuan di tempat yang sudah disepakatin.

Angkot Kece yang Mogok

Sesudah negosiasi angkot selesai pasti ada ajaaa kejadian gokil. Pertama ya kita agak maklum lah ya ini angkot oke panas, tapi dalem angkot nya lumayan keren coba deh liat foto yang ada dibawah ini. Luarnya emang biasa aja tapi dalemnya, wow keren kan merahnya?

Angkotnya merah merona
Oh ya, waktu perjalanan ke Cirata, angkot yang ditumpangi anak cewek sempet mogok tuh. Kepaksa deh kita dorong bareng-bareng. Maklum deh, cewek Person kan seterong semua. Hehe. By the way, dari semua kejadian ini ada hikmahnya juga sih, jadi kalo mau charter angkot harus diperhatiin keadaan mesinnya jangan cuman asal keren. Sama kaya kita liat orang jangan luarnya doang, tapi dalemnya juga harus diperhatiin. Person bijak banget kaaan? ;)


Cewek-cewek seterong
Waktu angkot mogok kita kepaksa dorong, tapi akhirnya dibantu anak cowo juga

Tradisi Traktiran ala Person Smansa

Setelah nyampe, kita udah booking tempat nih. Tempat yang kita pilih tepat berada di samping danau. Semuanya udah diatur sama salah satu anak Person, namanya Fenti. Jadi tradisi kelas kita tuh gini, setiap orang yang ulang tahun itu digabungin terus mereka koordinasi mau traktir dimana. Berhubung ada lima orang yang ulang tahun di bulan Pebruari dan Maret, jadi traktirannya dibagi lima deh. Nah, buat yang mentraktir, Person bersama-sama ngerayain ulang tahunnya dengan menyiapkan kejutan yang paling meriah. Seru deh pokoknya!




Eh ada yang unik loh di tempat makan kita ini, salah satunya adalah menu makanannya. Ini menu baru kita…. Coba dicek baik-baik deh menunya.

Nila, patin, jambal, ikan, lob... wait, what?!
Sebelum makanan dateng kita juga mengisi waktu luang kayak main uno, foto-foto, cerita-cerita, dan sebagainya. Pokoknya mengisi waktu dengan mempererat pertemanan di Person Smansa deh. Kalian bisa lihat nih segimana besar kebersamaan kita waktu bersama kaya gini.

Time to play UNO !!!
Ini dia foto-foto kita yang lagi nungguin makanan belum dateng


UNO!
"Pak, laper paaak..."
Dan siap-siap makanan sudah datang ayo serbu guys !!


"Sluuurpp... sluuurrrpp... enaaak"
Sepiring berdua
Setelah kenyang makan kita caaw naik perahu. Kita sewa dua perahu ini di perahu kedua.


Naik perahu gembira

Melepas penat di atas perahuuu
Bisa liat? Betapa bahagianya anak person melepas semua penat setelah UTS,  yah keinget lagi tuh UTS. Huhu nilainya berapa yah?

Hujan dan Harlem Shake

Selesai makan tuh, harusnya kita ke pulau yang ada di Cirata, katanya di pulau itu tuh pemandangannya bagus banget. Tapi sayang karena cuacaya lagi hujan jadi kita harus cepet-cepet balik ke angkot. Hujannya gede banget dan angkot anak cewe tuh kembali terjebak digenangan lumpur yang menyebabkan harus didorong lagi. Semua anak cowok turun tangan dan bersama-sama mendorong angkot cewek tersebut.

Oh ya, sebenarnya, di jembatan Cirata, Person sempet bikin video Harlem Shake juga. Tapi sayangnya kita gak bisa nampilin fotonya karena hujan besar dan tidak ada yang membawa payung. Tunggu videonya aja yaa!

***

Oke, sekian liburan seru dari Person Smansa. Gimana, seru kan liburannya? Buat temen-temen kelas lain, ayo tunjukin kekompakan kamu saat liburan bareng temen sekelas ya.

Ini liburanku, mana liburanmu? ;)


*disusun oleh Kania Febrya, Shelda Iswara dan Dena Nurfalah, Sarifah Adinda dan M. Ikhsan anggota tim Mago Magazine kelas X.1
*foto-foto oleh Shelda, Dena, Pratiwi, Mia, Dicky, Ikhsan, Fariz dan Iqbal
Beranda
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...