Wawancara Pra-Event: Menelisik Persiapan Perpisahan Informal 2013


Wawancara Pra-Event: Menelisik Persiapan Perpisahan Informal 2013

Yeah! Tak lama lagi warga Smansa akan dihibur dengan event seru lainnya yang bakal segera hadir di SMAN 1 Purwakarta. Kali ini adalah acara Perpisahan Informal 2013. Di acara yang diperuntukan untuk kelas 12 menunjukan aksi terakhirnya sebelum disahkan menjadi alumni ini, warga Smansa diperbolehkan sejenak untuk meninggalkan bangku dan meja kesayangan untuk berjoget di lapangan. Seru kan?

Seperti biasa, event ini diselenggarakan oleh SMAN 1 Purwakarta dengan Pengurus OSIS sebagai panitia pelaksanaannya. Karena itu, Mago mau sedikit menelisik tentang kegiatan besok nih. Mago sudah berbincang sedikit dengan ketua panitia Perpisahan Informal 2013 yaitu Kang Valga. Mari kita lihat apa konsep perpisahan informal kali ini yuk!

Kapan acara perpisahan informal dimulai?

Acara dimulai hari Senin tanggal 29 April 2013. Persiapan dimulai pukul 07.00 pagi, diusahakan pukul 07.00 itu semua murid dan pengisi acara sudah ada di tempat agar acaranya berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Acaranya sendiri dipeerkirakan selesai pukul 17.00an, ya semoga saja acaranya sesuai sama yang sudah kami jadwalkan.

Wah, gak boleh ngaret ya. Hmm, terus pakaian apa yang harus digunakan para siswa untuk menghadiri acara perpisahan informal ini?

Iya. Kalau baju, untuk siswa smansa kelas 11 dan 10 memakai baju khas, tapi untuk kelas 12 dan pengisi acara lainnya ya menyesuaikan untuk penampilannya nanti.

Mengenai konsep nih kang, kali ini konsep yang dipilih itu apa?

Konsepnya itu hmmm, temanya  ya? Temanya itu Smansa Bergoyang tapi judul dari acaranya tuh Hanya Kami Musik dan Lantai.

Alasan dipilih tema tersebut kenapa kang?

Alasannya kita pilih tema Smansa Bergoyang karena keinginan dari kakak kelas 12 sendiri, jadi sudah rekomendasi dari kelas 12 bahwa mereka itu ingin temanya itu Smansa Bergoyang gitu. Mungkin mereka memilih tema ini dengan bertujuan agar mereka punya kenangan di smansa dan ajang seru-seruan aja mungkin gitu.

Oh gitu, siapa aja nih yang bakalan tampil di acara Smansa Bergoyang ka?

Yang tampil kelas 3 secara khususnya, karena ini ajang untuk kelas 3 dan istilahnya ini acara punya mereka. Tapi kelas 11 dan 10 juga ikut tampil dari masing-masing perwakilan perangkatan, terus kelas 10 dan kelas 11 nya juga insya allah akan menampilkan tampilan yang lain juga, ya sebagai apresiasi aja.

Wah, penasaran nih. Eh kang, kalo boleh tau bintang tamunya siapa?

Bintang tamunya, kita juga kurang tahu karena bagian itu guru yang mengatur. Tapi denger-denger sih katanya bakal kedatengan band dari alumni terdahulu.

Buat rencana dekorasinya seperti apa?

Mungkin masalah pemanggungan, peralatan dan segala macamnya itu diurus dari sekolah. Jadi kata Pak Apriyadi nih ya, pokoknya panggungnya bakal dibuat semegah mungkin, karena ini acara terakhir untuk kelas 12 bisa tampil di panggung.

Persiapannya itu sendiri sudah sampai sejauh mana?

Persiapan untuk saat ini sudah mencapai 90%, insyaallah sudah siap karena guru juga ikut bergabung membantu panitia. Jadi lebih mudah.

Terakhir nih kang, ada kejutan khusus ga dari osis untuk acara informal nanti?

Ada, pasti ada. Setiap tahunnya itu pasti berbeda-beda. Nah dari kelas 10 & 11 nya juga membuat bukan seperti surprise tapi lebih kepada apresiasi jadi lebih untuk memeriahkan acara aja. Lihat nanti ya.

Oke deh kang, anyway, makasih untuk waktunya ya!

Sama-sama, Mago.

***

Lihat wawancara Mago sama Kang Valga barusan bikin Mago enggak sabar untuk lihat kakak-kakak kelas 12 tampil. Kejutan dari kelas 11 dan 10 juga menjadi kejutan khusus di acara nanti. Jadi, jangan sampai enggak ikutan dalam memeriahkan acara ini ya, Mago Readers!

Smansa, ayo kita bergoyang!


*wawancara dilakukan oleh Difadinie Aqila, disunting oleh Albizia Akbar, tim Redaksi Mago magazine
Beranda
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...