Reportase: Pra-MOPD SMAN 1 Purwakarta 2013

Reportase: Pra-MOPD SMAN 1 Purwakarta 2013

Pra MOPD yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 29 Juni 2013 di kampus Singawinata yang diawali dengan apel pagi  dengan Pembina Bapak Ida Rosida. Dalam sambutannya Pak Ida sedikit menyampaikan mengenai pembukaan MOPD, ucapan selamat kepada siswa yang telah berhasil masuk ke SMAN 1 Purwakarta, dan event-event yang ada di sekolah SMAN 1 Purwakarta.

 Beberapa Peserta Pra- MOPD yang Datang Terlambat

Saat Apel pagi masih banyak peserta yang datang terlambat, mereka diberi hukuman yaitu menulis lagu MOPD yang dinyanyikan oleh beberapa panitia di lapang seusai apel pagi selesai.  Sebelum bubar untuk sementara mereka dibagi kedalam 10 kelompok yang diambil sesuai barisan untuk bisa masuk ke kelas.  


Mencatat Hal-hal Penting yang Diberikan Oleh Akang dan Teteh OSIS

Di dalam kelas banyak sekali kegiatan yang mereka lakukan seperti perkenalan, games, dan ada juga akang teteh wali kelasnya yang memberikan lagu-lagu mars MOPD, serta memperkenalkan ekstrakurikuler  yang juga dipandu oleh wali kelas yang terdiri dari 1 atau 2 orang per kelas. Dan saat itu masih terlihat siswa yang datang terlambat, dengan alasan mereka misscommunication, dan berbagai alasan lainpun mereka ungkapkan.  Mereka diberi hukuman yaitu menulis biodata pribadi, setelah itu mereka bisa masuk kelas dengan menghitung 1-10 dan angka itulah yang menentukan kelas mereka untuk sementara. 

Acara Kelas Masing-masing

Sekitar jam 08.15 sampe jam 10.30 kegiatan yang dilakukan yaitu acara kelas. Setelah itu mereka dikumpulkan kembali ke lapangan untuk diberi sedikit pengarahan mengenai pembagian kelas untuk MOPD. Mereka diberi waktu oleh panitia sekitar 3 menit untuk menemukan ruangan yang digunakan untuk MOPD nanti.  3 menit berakhir masih ada juga peserta yang belum dapat kelas, dan akhirnya mereka di dikumpulkan kembali dan diberi waktu sekitar 2 menit untuk mencari kelas. 

Pengarahan Untuk Hari Pertama MOPD
Sekitar pukul 11.00, peserta yang sudah mendapatkan kelas berkumpul di kelasnya masing-masing acara dilanjutkan dengan perkenalan kembali. Ada juga yang diawali dengan menyanyikan lagu Mars MOPD. Setelah beberapa menit kemudian ada pengarahan dari Akang Teteh OSIS yang bertugas memberikan pengarahan mengenai properti yang akan dikenakan dan dibawa untuk MOPD nanti yang akan dilaksanakan hari Senin tanggal 1 juli 2013. Sekitar pukul 13.00 Pra MOPD ini selesai  dilaksanakan.


Disusun oleh: Qonita Rabbani (@qonit_qr), tim redaksi Mago.
Beranda
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...