Artikel: 5 Pemimpin Terbaik di Dunia Versi Mago Magazine

Artikel: 5 Pemimpin Terbaik di Dunia
Versi Mago Magazine





Di dunia ini ada banyak sekali pemimpin. Mulai dari Presiden, Raja, ketua suatu organisasi, sampai diri kita sendiri adalah seorang pemimpin. Dari sekian banyak orang yang pernah menjadi pemimpin di dunia ini, ada beberapa orang yang dinobatkan sebagai Pemimpin Terbaik di Dunia, karena mereka dapat mengubah dunia dengan gaya kepemimpinan dan tindakan-tindakan yang mereka lakukan, sehingga menjadikan dunia yang kita tinggali seperti sekarang ini.
Di sini, Mago akan mengajak Mago Readers untuk mengenal lebih jauh mengenai 5 orang yang dianggap sebagai Pemimpin Terbaik di Dunia. Siapakah mereka? :D



1.     Muhammad bin Abdullah (Rasulullah SAW)



Beliau adalah seorang pemimpin yang agung di muka bumi, pembawa amanat dari Tuhan Yang Maha Esa dan merupakan utusan yang luar biasa. Beliau adalah seorang manusia sempurna yang berakhlak sangat mulia, sangat bijaksana, cerdas luar biasa, memiliki sikap tenang, dan sangat-sangat sabar. Ajaran yang dibawanya bukan hanya untuk umat muslim tapi untuk seluruh umat manusia di dunia. Beliau sungguh terlalu baik terhadap dunia ini, dengan memberikan ajaran-ajaran kemanusiaan yang berasal langsung dari Sang Pencipta. Siapapun yang mempelajari kehidupan dan sifat Nabi Muhammad SAW ini pasti memberikan rasa hormat yang tinggi.


2.     Nelson Mandela



Merupakan Presiden pertama Afrika Selatan yang dipilih melalui pemilu tahun 1994.
Pemimpin Afrikan yang identik dengan kata "Apartheid". Pria yang begitu menentang pengelompokan ras manusia. Tiga puluh tahun Mandela dipenjara untuk memperjuangkan kesamaan hak dengan menghapus politik Apartheid.  Atas perjuangannya, ia meraih Nobel Perdamaian tahun 1993. Nelson Mandela dikenal sebagai sosok yang tidak mengenal rasa takut, pribadi yang sederhana, tekun, fokus, dan berani memperjuangkan kesetaraan. Sifatnya yang tegar dan berani dalam menegakan kemanusiaan di muka bumi menjadikannya sebagai salah satu dari para pemimpin terbaik di dunia.


3.     Abraham Lincoln





Dari sekian banyak presiden yang berkuasa di Amerika Serikat, sosok inilah yang paling dikenang dalam sejarah. Pemimpin besar Amerika yang bersifat tegar dan pantang menyerah. Karir politiknya cemerlang. Bapak Kemerdekaan Amerika, adalah julukan yang ia dapat setelah melaksanakan usaha heroiknya menumpas perbudakan di Amerika Serikat dengan Gerakan Emansipasi. Dia yang menyatukan Amerika Serikat dimasa perang saudara. Presiden yang berkorban nyawa atas perbuatannya menentang perbudakan.


4.     Napoleon Bonaparte




Seorang penegak keadilan yang bermodalkan semangat dan kepercayaan pada keadilan. Sifatnya yang paling terkenal adalah keyakinannya akan keadilan. Seorang tokoh panutan para pemimpin militer hingga saat ini. Kaisar Perancis eksentrik ini bukan orang yang pantang menyerah. Kalah perang, diasingkan, namun kembali lagi untuk berkuasa. Sebelas tahun berkuasa, tidak ada bulan tanpa perang. Ambisinya untuk menaklukkan Eropa sangat besar. Kaisar ini menjadi musuh 'bersama' di Eropa. Rusia, Austria, dan Inggris menggempur Perancis, hingga akhirnya kalah dan Napoleon turun tahta. Meski jadi musuh bersama, satu hal yang tidak boleh dilupakan, Napoleon-lah yang menginisiasi dasar-dasar hukum dan administrasi di Eropa Utara.

  

5.     Soekarno



Ir. Soekarno adalah presiden pertama Republik Indonesia. Tokoh yang satu ini sangat kontroversial dengan manuver politiknya maupun kehidupan pribadinya. Pemimpin  yang baik, tegas, bijak, dan cerdas. Pidatonya menggila dan membakar semangat rakyatnya. Kharismanya membuai hingga sederet wanita tunduk oleh sifat flamboyannya. Otaknya pun encer, hasil didikan lantai dingin ruang jeruji besi, pembuangan, dan perenungan. Dia membentuk poros Jakarta-Peking-Pyongyang, menggerakkan aksi Ganyang Malaysia, mempelopori berdirinya gerakan Non Blok, melarang musik asing masuk ke Indonesia, merombak kabinet berkali-kali, namun tetap mendapat dukungan dari rakyat Indonesia pada masa itu. Soekarno dihormati, dicintai, dan disebut sebagai Presiden terbaik yang pernah dimiliki bangsa ini. Belahan dunia manapun dalam sejarah mereka, pernah mengenal bagaimana pria ini membawa dan menjunjung harga diri negaranya dengan segenap jiwa dan semangatnya.


            Nah Mago Readers, merekalah orang-orang yang dianggap sebagai Pemimpin Terbaik di Dunia. Keren-keren, kan? Bangga sekali rasanya karena Presiden pertama kita termasuk sebagai Pemimpin Terbaik di Dunia. Semoga kepemimpinan mereka bisa memotivasi kita semua untuk melakukan hal-hal hebat seperti diatas. Karena, sekarang giliran kita sebagai generasi muda untuk berbuat sesuatu kepada bangsa dan dunia. Sekian dari Mago. Salam hangat bagi Mago Readers semua! :)



*ditulis oleh Lia Elita, Tim Redaksi Mago Magazine (@LiaElro on Twitter)
**diambil dari berbagai sumber

***sumber gambar : aciddio.wordpress.com, newsone.com, the-marketeers.com, www.cardinalsolutions.biz, ahok.org, howtoresolved.com
Beranda
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...