Living The Dream: Bangga Jadi Mahasiswi Geologi

Living The Dream: Bangga Jadi

Mahasiswi Geologi
oleh Adinda Erma Sovianty, alumni SMAN 1 Purwakarta,
mahasiswi Teknik Geologi Universitas Padjadjaran, angkatan 2013.


Hallo Mago Readers. Gue baru tau ternyata ada rubik #LivingTheDream, menurut gue ini bagus banget buat jadi tempat sharing sama jadi gambaran buat kalian yang mau masuk Perguruan Tinggi.

Oke sebelumnya perkenalkan, gue Adinda Erma Sovianty, dan gue sekarang kuliah di Teknik Geologi UNPAD 2013.

Awalnya gue emang mau di Geologi. Alasannya ya standar aja sih, ga mau kerja di belakang meja, mau jalan-jalan, ya sama prospek kerja di Geologi bagus. Gue termasuk orang yang beruntung karena gisa ke terima di Geologi UNPAD.

Awal gue milih untuk jadi geologist, banyak yang nganggap remeh gue sih. Kenapa? Ya karena Geologi identik sama cowok, macho, kerja lapangan, ngobrolnya sama batu, dan lainnya. Tapi gue ga peduli orang ngomong apa. Itu yang gue mau, itu pilihan gue, gue yang jalanin, jadi gue ga peduli omongan orang. Gue bangga jadi seorang geologist.

        Di Geologi tuh banyak banget yang bisa lu pelajarin. Lu bisa belajar tentang pertambangan, oil and gas, hydrogeology, geothermal, and many more. Intinya lu kerjanya nyari source-nya. Jadi lu harus kuatin fisik sama mental lu buat entar di lapangan. Gue cuma mau kasih saran buat adik-adik yang mau masuk Geologi UNPAD, harus siapin mental dan fisik. Jangan leye-leye manja ga jelas, apalagi buat cewek! Cewek di Geologi tuh ibaratnya diamond yang susah buat dicari tapi lu berharga banget. Cewek Geologist tuh harus kaya diamond, punya skala kekerasan paling tinggi, di mana cewek mungkin ga sekuat cowok fisiknya, tapi mental lu yang dipake disini. Kalo fisik lu udah ga kuat tapi mental masih kuat, gue yakin lu pasti bisa.

Jadi cewek di sini tuh banyak suka dukanya banget. Di sini gue baru ngerasain cewek jadi yang minoritas, tapi tenang aja banyak cowok-cowok yang bakal lindungin lu kok.

Sukanya di Geologi UNPAD banyak banget ya, kekeluargaannya erat, banyak cowoknya, lu bisa ke tempat yang ga semua orang bisa datang ke tempat itu, lu bisa liat mineral yang bagus-bagus hehe, lapangan kerjanya juga banyak dan bagus. Dukanya juga banyak, jadi geologist cewek ya selain karena lingkungannya mayoritas cowok, terus lebih sering ada di lapangan, jadi harus adaptasi juga sama lingkungan sekitar, harus kuat mental sih yang pasti kalo lu mau bertahan di Geologi. Disini gue juga belajar banyak ya, salah satunya dituntut buat berpikir logis dan kritis. Cewek kalo di lapangan yang dipake tuh pemikirannya, bukan fisiknya, jadi butuh banget pemikiran logis dan kritis.

        Well, segitu aja kayanya yang bisa gue share ke kalian. Semoga bermanfaat ya!



*Kak Adinda bisa dihubungi di akun Twitternya @soviantyadinda

Beranda
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...