Artikel: Kesan Pertama, Ketika Berjumpa dengan Si Dia

Artikel: Kesan Pertama, Ketika Berjumpa
dengan Si Dia




            Halo Mago Readers! Assalaamu’alaikum^^ Wah waaah Ramadhan tiba, Ramadhan tiba!!! Bagaimana perasaan Mago Readers ketika Si Dia datang? Apakah senang menyambutnya? Adakah impian yang ingin dicapai ketika Dia datang? Duh diborong tuh semua pertanyaannya hihihi ^^. Semoga jawabannya pada senang ya, Mago Readers. Karena jika kita ibaratkan Dia itu adalah Bapak Presiden, nah loh apa yang akan kita persiapkan ketika berjumpa dengan beliau? Hmm biasanya kita sebagai masyarakat biasa pasti menyambutnya dengan suka cita, sampai-sampai yang tadinya jarang beli baju kemeja yang bagus, demi terlihat keren dan sopan dihadapan Bapak Presiden kita akan rela-rela memberikan yang terbaik. Eh eh ngomongin Bapak Presiden jadi ingat Capres & Cawapres, siapakah idaman Mago Readers? Pilih no 1 atau no 2? Hayoo 9 Juli lho! haha. *Malah kampanye di sini hehehe. Nah sekarang, kalo si Dia sang Syahru Ramadhan datang ibarat pakai pesawat untuk berjumpa dengan Mago Readers semua, apa yang akan Mago Readers persiapkan?







By the way, Mago punya tips nih biar kesan pertama bertemu dengan Bulan Ramadhan menjadi lebih indah. Penasaran kan? Yuuuk ikutin terus Mago ya, check this out! ^^

1.  Biasanya semua social media, baik twitter, facebook, WA dan yang lainnya, dipenuhi dengan tulisan-tulisan kayak gini nih




atau


Sooo, maafkan aja ya. Biar cepat kelar dan tenang deh jalani ibadah dan amalan di bulan Ramadhannya. Its easy to be happy.


2. Kemudian ritual apa yang biasanya kita lakukan? Bila si Dia telah datang, membicarakan ritual kayaknya lebih sedap pakai amalan ibadah aja ya hehe. Yang jelas tentu dong di bulan Ramadhan biasanya kita menyambut dengan ibadah Puasa, so Syahru Ramadhan disebut juga Syahru Shiyam lho, Mago Readers. Sebab emang jelas ibadah utama yang kita wajib lakukan yaitu Puasa Ramadhan. Ibadah yang di sunnahkan juga ada, yaitu sahur sebelum berpuasa. Kesempatan nih Mago Readers, kapan lagi coba kita bangun malam demi makan untuk kebutuhan nutrisi kita, hehe. Ya tentunya di waktu-waktu sahur, kita bisa dapat makanan terlezat buatan sang Mama hihihi. Nih liat deh gambar para ikhwan (laki-laki), mereka menyambutnya dengan suka cita juga kan? Ayo Mago Readers mumpung masih puasa mula atau awal, kita mestinya lebih bersemangat lagi ya untuk menyambut dan mendapatkan kado-kado terindah dari Si Dia. Jangan ketinggalan ya!


3. Jauhilah rambu-rambu yang dapat membatalkan puasa ya Mago Readers. Terkecuali khusus para wanita ketika mendapat tamu kehormatan, jangan hindari ya yang pasti hadapi aja dengan enjoycause Islam doesn’t make your life so difficult but make your life easier. Jangan mempersulit diri dengan hal yang sepele ya, hehe. Nikmati saja.



4.  Lakukanlah aktivitas yang bisa membuat pahalamu menumpuk, biar dikit lama-lama jadi bukit kalo kita tetap Istiqomah, step by step. Keep Istiqomah ya Mago Readers!



Nah, sekarang Mago Readers siap kan menjalani puasa Ramadhan dengan pahala yang lebih banyak? Oke mungkin sekian dari Mago, semoga bisa diaplikasikan dalam kehidupan, aamiin. Semoga bermanfaat ya Mago Readers. Mago punya puisi dulu nih.



Dengan adanya si Dia, NAFAS kita menjadi TASBIH
Dengan adanya si Dia, TIDUR kita menjadi IBADAH
Dengan adanya si Dia, DO'A kita di IJABAH
Dengan adanya si Dia, PAHALA di LIPAT GANDAKAN
Tapi itu semua enggak akan terjadi
Tanpa maaf tulus dari hati saudara dan saudariku
Maka izinkanlah dari lubuk hati terdalam
Mago terkhusus penulis memohon maaf untuk
LISAN yang TAK BERKENAN
JANJI yang TERABAIKAN
HATI yang BERPRASANGKA
Semua SIKAP yang MENYAKITKAN

Sekali lagi Mago ucapkan MOHON MAAF LAHIR dan BATHIN yaa Mago Readers. Syukron…. Sampai jumpa di edisi Mago berikutnya yaa. Wassalamu'alaikum. ^^
                                                                           

*Artikel ditulis oleh Qonita Rabbani, Tim Redaksi Mago Magazine
**Sumber :  Kutipan catatan Diskusi dari Grup ODOJ (One Day One Juz) 2873 dengan beberapa improvisasi.
***Sumber gambar : Google Image


Beranda
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...