Artikel: Google Doodle Spesial Kemerdekaan

Artikel: Google Doodle Spesial Kemerdekaan Indonesia

Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Sekali merdeka, tetap merdeka selama-lamanya! Yeah!

Peringatan kemerdekaan Indonesia selalu dirayakan dengan meriah. Berbagai perlombaan diadakan sebagai bentuk suka cita memperingati lepasnya Indonesia dari cengkraman penjajah. Mago Readers juga ikutan lomba kan di rumahnya? Kalau Mago sih paling demen ikutan lomba makan kerupuk, terus makannya pakai nasi dan lauk pauk, dan kebetulan lombanya di rumah sendiri. Hehehehe.

Google Doodle Edisi Kemerdekaan Indonesia

Ngomong-ngomong soal perayaan kemerdekaan, Google Inc., yang merupakan salah satu perusahaan jasa dan produk internet terbesar di dunia itu juga ikut merayakan hari kemerdekaan Indonesia lho! Mereka merayakannya dengan menampilkan ilustrasi logo Google yang dimodifikasi sedemikian rupa agar berhubungan dengan kemerdekaan Indonesia! Keren banget!


Btw, Google Doodle adalah logo-logo Google yang dimodifikasi sedemikian rupa yang ditampilkan pada saat ada peringatan atau event tertentu pada setiap negara yang support Google. Sudah sejak cukup lama koleksi google doodle yang dimiliki Google sendiri mulai diadakan, yaitu mulai 1998. Pada waktu itu, Google menampilkan logo Google yang dikombinasikan dengan figure Burning Stick-Man.


Balik lagi soal tampilan Google Doodle edisi HUT Republik Indonesia nih. Hari ini, 17 Agustus 2014, laman google.co.id dihiasi gambar dua orang siswa sekolah dasar yang sedang mengibarkan bendera dengan latar belakang rumah-rumah adat di Indonesia. Di bagian depan, seorang anak dari Suku Asmat dan gadis Bali tampak sedang menari. Di sebelah keduanya, berdiri tiga orang anak laki-laki yang sedang menghormat dan memegang bendera. Ilustrasi tersebut bisa menggambarkan keberagaman yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Mantap abis!

Dibuat oleh Anak Bangsa

Nah, siapa sangka kalau doodle edisi special kemerdekaan Indonesia tersebut diciptakan oleh anak bangsa Indonesia. Yap, ilustrasi lucu yang nampang di halaman depan laman google.co.id ini dibuat oleh seorang bernama Tommy Chandra. Tommy sendiri adalah ilustrator berlatar belakang arsitektur yang berbasis di Jakarta. Ia mengelola studio ilustrasi dan desain bernama Heimlo.


Kemampuan Tommy di bidang ilustrasi udah enggak diragukan lagi. Tommy udah pernah bikin ilustrasi produk Dulux, Pocari Sweat, Nestle, Danone, dan beberapa produk lokal lainnya. Wajar aja jika akhirnya ia dipercaya menghias tampilan Google di hari kemerdekaan Indonesia ini. Salut!

***

Hari Kemerdekaan Indonesia adalah hari bersejarah yang pantes untuk diperingati dengan suka cita lewat berbagai cara. Google sudah menghibur kita semua dengan menampilkan ilustrasi cantik buatan anak bangsa. Nah, kalau kamu, bagaimana cara kamu memperingati 17 Agustusan ini? Apapun caranya, semoga yang kamu lakukan dapat bermanfaat bagi Negara Indonesia. Salam merdeka, Mago Readers!
Beranda
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...