Reportase: Edufair #EdufestDay1

Reportase: Edufair #EdufestDay1


Hai Mago Readers! Ada yang tau gak Edufest itu apa? Edufest itu adalah festival pendidikan terbesar yang diselenggarakan oleh perkumpulan Mahasiswa Purwakarta. Acara ini sudah diadakan selama bertahun-tahun loh! Tahun ini Edufest diadakan pada Sabtu-Minggu 24-25 Januari 2015. Acara ini di adakan khusus untuk kelas 12 SMA agar mengetahui seluk beluk tentang kampus dan jurusan yang mereka inginkan. Eitss.. siapa bilang acara ini hanya untuk kelas 12, kelas 10 dan 11 juga bisa kok mengikuti acara ini.

Tapi, di sini kita tidak akan membicarakan tentang Edufest secara keseluruhan, melainkan kita akan membicarakan tentang Edufair yang diselenggarakan di Kodim 0619.




Edufair merupakan salah satu rangkain acara Edufest, yang berbentuk Expo Universitas. Expo Universitas ini dimulai  pukul 10.00 WIB dengan ber-MC kan Kak Rani Elsa Paramitha dan Kak Putri Novitasari.





Di Edufair ini ada banyak stand perguruan tinggi yang bisa dikunjungi seperti Universitas Indonesia, Insitut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada, dan masih banyak yang lainnya. Jadi kalian bisa bertanya apapun tentang perguruan tinggi yang selama ini kalian idam-idamkan. Tak hanya itu, kita juga bisa bertanya tentang jurusan, biaya, beasiswa, dll kepada kakak-kakak mahasiswa.





Selain kita bisa tanya-jawab tentang kuliah, Edufair ini menjadi ajang bagi kakak-kakak mahasiswa untuk menunjukan kreatifitasnya. Seperti motor buatan dan alat pemotong singkong dari STT Wastukancana dan masih banyak yang lainnya.






Selain stand-stand perguruan tinggi, ada juga stand sponsor seperti stand GO, Zoya, Kimia Farma dan Rabbani. Di sini juga ada papan yang berlapis kain bertuliskan IPA dan IPS. Kalian bisa menuliskan cita-cita kalian di papan itu, dengan catatan sesuai jurusan kalian masing-masing di SMA ya.






Bagi kalian yang suka foto-foto, di sini juga ada photobooth loh. Kalian bisa foto pake jas almamater univ yang kalian ingin. Edufair ini juga jadi ajang untuk reuni dengan teman-teman yang beda sekolah. Pokoknya rame deh, nyesel kalau gak ikutan. Secara, acaranya kece banget! Tahun depan pasti makin kece, nanti Mago Readers ikutan yaaa! :D



*Artikel ditulis oleh Nabila dan Luthfya, Tim Redaksi Mago Magazine


Beranda
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...