Reportase: TO SBMPTN di Edufest 2015 #EdufestDay2

Reportase: TO SBMPTN di Edufest 2015
#EdufestDay2


Hai Mago Readers, siapa yang ikut acara Edufest 2015 kemarin? Pasti yang ikut bisa tau deh segimana seru acaranya, apalagiii di acara inti yang diadakan di hari kedua pada tanggal 25 Januari kemarin. Dari mulai ngerasain TO SBMPTN yang killing me inside banget LLL sampai acara seminar dan talkshow yang mengundang para pembicara hebat! Penasaran kaaan? Atau mau bernostalgia lagi nih? xD Yuk ah, check this out! ^^




Serangkaian kegiatan sewaktu TO SBMPTN yang diikuti oleh siswa-siswi SMA di Purwakarta, yang bertempat di SMAN 1 Purwakarta, adalah sebagai berikut:
1.      Siswa sudah berada di ruang TO masing-masing sejak pukul 07.00 WIB
2.     Bel masuk dibunyikan
3.     Panitia memberikan arahan dalam pengerjaan soal TO SBMPTN
4.  Selain itu juga dibagikan nomor peserta oleh panitia dan kode soal untuk IPA (saintek) adalah 761
5.     Pengerjaan soal bisa dimulai ketika bel dibunyikan pada pukul 07.15 WIB
6.     Siswa diberikan waktu selama 3 jam (sampai jam 10.00 WIB) untuk pengerjaan 120 soal, dengan ketentuan soal sebagai berikut :
- Test Potensi Akademik (TPA) 40 soal
- Matematika dasar 9 soal
- Bahasa Indonesia 14 soal
- Bahasa Inggris 14 soal
- Matematika IPA 9 soal
- Fisika 9 soal
- Kimia 9 soal
- Biologi 9 soal






Setelah peserta mengerjakan soal selama 3 jam, peserta bisa meninggalkan ruangan yang diikuti oleh bel pulang untuk peserta TO SBMPTN IPA dan IPC, akan tetapi para peserta diharuskan datang kembali pada seminar Edufest pukul 13.00 WIB di Balai Yudhistira.




Sementara itu, TO untuk peserta IPS baru dilaksanakan pukul 10.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB yang memiliki ketentuan yang sama dengan peserta gelombang sebelumnya (IPA dan IPC) lalu dilanjutkan dengan acara seminar di Balai Yudhistira.

TO SBMPTN ini tentunya sangat bermanfaat karena bisa memberi gambaran bagaimana tes SBMPTN nanti, seperti apa tipe soalnya dan bisa menambah persiapan kita untuk tes SBMPTN.



*Artikel ditulis oleh Tridian, Tim Redaksi Mago Magazine
Beranda
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...