Reportase; Smansa Ngaprak Ka Gunung


Halo Mago readers! Masih pada ingat gak sama event yang diselenggarakan pada tanggal 15 sampai 16 April  2016 kemarin? Pastinya masih dong.  Event hiking sekaligus camping yang di selenggarakan oleh OSIS/MPK SMAN 1 Purwakarta  ini benar-benar member kesan tersendiri bagi siswa/I.  Mau tau bagaimana jalan acaranya, simak terus ya!

Lokasi camping dikelilingi pohon tinggi, wuiih sejuk ya!
 Berlokasi di Gunung Puntang, Bandung Selatan,  rombongan peserta  yang terdiri dari kelas 10 dan 11 ini berangkat dari sekolah pukul 6.30 pagi. Memakan waktu selama  4 jam, akhirnya rombongan pun sampai di tempat tujuan. Eits, tapi jangan senang dulu. Untuk mencapai lokasi perkemahan ya peserta harus berjalan kaki  dulu sepanjang  ±3 km.  Jauh juga ya. Meski lelah berjalan, namun seperti rasa lelah itu benar-benar sepadan dengan apa yang disuguhkan oleh pemandangan alam di Gunung Puntang ini. Total, ada 28 tenda yang disediakan panitia, setiap tenda rata rata diisi oleh 2 sampai dengan 3 kelas, dengan demikian setiap peserta diharapkan mampu menambah keakraban.
Acara dibuka dengan kegiatan apel dan dilanjutkan dengan bermain games secara berkelompok hingga pukul 6 sore. Dari pukul 6 hingga pukul 8 malam, peserta bebas melakuan aktivitas didalam tenda. Sebagian besar peserta memilih beristirahat menunggu waktu sholat.

Tenda tempat peserta beristirahat
Di sekeliling area camping, kamu bisa menemukan bunga cantik loh!
 Setelah pukul 8, kegiatan pun dilanjutkan dengan acara api unggun, tak lupa diisi dengan kegiatan pentas seni  dari setiap kelas. Kegiatan pensi diikuti oleh semua peserta dengan meriah, sayangnya pukul 11 peserta harus mengakhiri keseruan mereka dan kembali ke tenda mereka masing masing.  
Keesokan harinya, yaitu tanggal 16 April barulah acara yang ditunggu-tunggu, yaitu hiking. Setelah makan pagi yang sudah disediakan oleh panitia, Hiking pun di mulai jam 8 pagi. Kelas yang mendapat giliran pertama adalah kelas 11 IPA 7 dan diakhiri oleh kelas 10 IPS 1. Sembari menunggu giliran, peserta bermain games yang di selenggarakan oleh panitia.

Suasana api unggun
 Nah, sekarang Mago mau menceritakan track yang dilewati peserta, kali ini track yang di lalui benar-benar licin dan curam juga agak menanjak. Jangan lupa soal jarak yang lumayan, sekitar 7 KM, wuah sudah pasti membuat tubuh, terutama kaki nih, pegal-pegal deh. Di sini,terdapat 5 pos yang di jaga oleh panitia dan juga beberapa pos bayangan.Tapi, ada kejutan nih di pos ke 4, sekaligus pos yang paling atas. Mau tau kejutannya?  Yap, disini peserta  dapat bermain air di Curug Cikahuripan! Meskipun waktu yang diberikan terbatas. Peserta diberi kesempatan untuk mengambil foto kelas disini. Tenang saja, bagi kalian yang  lupa membawa kamera buat foto-foto, panitia sudah menyiapkan sebuah kamera SLR buat foto-foto di curug, hehehe.



Salah satu kelas yang berhasil melewati track hiking
Setelah hiking berakhir, peserta pun dipersilahkan untuk istirahat dan juga makan-makan. Akhirnya, event ini pun ditutup dengan apel penutupan pada jam 4 sore. Di sini juga, diumumin nih kelas mana aja yang memenangkan pentas seni dan juga  kelas terbaik. Selesai itu, akhirnya rombongan pun kembali menuju Purwakarta.
Beranda
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...